COVID019
Peningkatan Tindakan Pencegahan Terhadap Covid-19 di Bandara-Bandara Angkasa Pura II. Klik disini
Anjuran Perjalanan pada Masa Covid-19 di Bandara-Bandara Angkasa Pura II. Klik disini
X

Informasi

Menyediakan Informasi bermanfaat & Terupdate untuk mempermudah perjalanan Anda
Submenu
  • Petunjuk

      A PHP Error was encountered

      Severity: Notice

      Message: Undefined variable: getPetunjuk

      Filename: common/information_sidebar.php

      Line Number: 11

      Backtrace:

      File: /opt/lampp/htdocs/unictive/ap2-cabang/application/modules/Website/views/common/information_sidebar.php
      Line: 11
      Function: _error_handler

      File: /opt/lampp/htdocs/unictive/ap2-cabang/application/third_party/MX/Loader.php
      Line: 357
      Function: include

      File: /opt/lampp/htdocs/unictive/ap2-cabang/application/third_party/MX/Loader.php
      Line: 300
      Function: _ci_load

      File: /opt/lampp/htdocs/unictive/ap2-cabang/application/modules/Website/views/news_detail.php
      Line: 9
      Function: view

      File: /opt/lampp/htdocs/unictive/ap2-cabang/application/third_party/MX/Loader.php
      Line: 357
      Function: include

      File: /opt/lampp/htdocs/unictive/ap2-cabang/application/third_party/MX/Loader.php
      Line: 300
      Function: _ci_load

      File: /opt/lampp/htdocs/unictive/ap2-cabang/application/modules/Website/views/common/body.php
      Line: 41
      Function: view

      File: /opt/lampp/htdocs/unictive/ap2-cabang/application/third_party/MX/Loader.php
      Line: 357
      Function: include

      File: /opt/lampp/htdocs/unictive/ap2-cabang/application/third_party/MX/Loader.php
      Line: 300
      Function: _ci_load

      File: /opt/lampp/htdocs/unictive/ap2-cabang/application/modules/Website/controllers/Website.php
      Line: 1141
      Function: view

      File: /opt/lampp/htdocs/unictive/ap2-cabang/index.php
      Line: 324
      Function: require_once

  • Nomor Penting
  • Info Cuaca
  • Info Kurs
  • Info Lalu Lintas
  • FAQ

Penghapusan Konter Penjualan Tiket di Bandara Husein Sastranegara, Bandung

Manajemen PT Angkasa Pura II (Persero) Kantor Cabang Bandara Husein Sastranegara, Bandung, berencana untuk menghapuskan penjualan tiket pesawat di Bandara terhitung mulai tanggal 1 April 2015. Hal ini didasarkan atas Surat Edaran Menteri Perhubungan No HK.209/I/16/PHB.2014 tanggal 31 Desember 2014 tentang Peningkatan Pelayanan Publik di Bandara Udara Seluruh Indonesia.

 

“Nantinya ruangan yang sebelumnya digunakan untuk konter penjualan tiket akan digunakan sebagai Customer Service Counter masing-masing maskapai,” ujar Yayan Hendrayani, General Manager PT Angkasa Pura II (Persero) Kantor Cabang Bandara Husein Sastranegara.

 

EDARAN MENTERI PERHUBUNGAN

Edaran Menteri Perhubungan tersebut berisi tiga poin penting sebagai bentuk nyata perbaikan pelayanan dalam bisnis kebandarudaraan, yaitu (1) Meniadakan ruangan penjualan tiket penerbangan di bandara, (2)  Melarang penggunaan taksi yang tidak terdaftar (taksi gelap) di Bandara, (3)  Memberlakukan larangan merokok di area sisi udara dan di ruangan yang mempunyai akses ke sisi udara.

 

“Larangan merokok dan taksi gelap memang sudah menjadi concern kami sejak awal. Tetapi penghapusan konter penjualan tiket merupakan instruksi baru, hal ini kami sambut baik, karena bisa mengurangi tingkat percaloan di Bandara, menata bandara makin baik dan teratur,” jelas Yayan.

 

Untuk tahap awal yang akan dilakukan , menurut Yayan  adalah dengan melakukan Sosialisasi kepada maskapai yang beroperasi di Bandara Husein Sastranegara agar mengganti fungsi konter penjualan tiket dengan Customer Service Counter dan meminta kepada maskapai untuk memperkuat sales counter di luar Bandara. Tahap selanjutnya, manajemen PT Angkasa Pura II (Persero) akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat/pengguna jasa Bandara melalui Media Massa/Spanduk.

 

FUNGSI CUSTOMER SERVICE COUNTER

Adapun fungsi Customer Service Counter yaitu untuk melayani kebutuhan penumpang masing-masing maskapai, seperti Refund, Cancelation, Reschedule, Information dan Complaint.

 

“Dengan adanya penutupan konter penjualan tiket di bandara, kami menghimbau kepada setiap masyarakat pengguna jasa penerbangan agar sudah memiliki tiket pesawat sebelum datang ke bandara.” kata Yayan.

 

CONTACT CENTER 022-1500138 (24 Jam)

Guna mengakomodir setiap keluhan dan pertanyaan penumpang di bandara, manajemen PT Angkasa Pura II (Persero) Kantor Cabang Bandara Husein Sastranegara menyediakan layanan Contact Center dengan nomor (kode area) -1500138 (24 Jam).

Bagikan